Berlibur Ke Masjid At-Ta'awun Puncak Bogor - Wisata Religi Kota Bogor

Kawasan puncak Bogor memang menjadi magnet bagi para pelancong yang mau merasakan tamasya. Kesegaran udara dan estetika alam dengan hamparan kebun the senantiasa menarik untuk dikunjungi. Di tengah perbukitan hamparan kebun teh ini berdiri sebuah mesjid yang cukup megah bernama Atta’awun yang mempunyai arti sikap kebersamaan dan bantu membantu antar sesama.


Mesjid yang didirikan tahun 1997 ini kecuali sebagai sarana ibadah bagi umat muslim juga sekalian menjelma menjadi salah satu tujuan liburan di puncak yang seharusnya dikunjungi. Hal ini ditunjang dengan arsitektur yang elegan dan menawan. Seperti pada dekorasi dalam masjidnya, dengan ornamen dinding masjid yang sungguh menarik serta di tempatkannya mimbar masjid yang memiliki ornamen di setiap bagiannya semakin menambah indahnya masjid ini. Format kubahnya yang berbentuk payung mempunyai maksud melindungi. Tangga dan taman di luar mesjid diciptakan sedemikian rupa menambah keelokan. Belum lagi aliran air terjun kecil dengan air yang teduh dan jernih menarik hati kita untuk bermain air.


Menjelang ruang utama mesjid yang berlantai kayu ini betul-betul terasa adem hingga ke hati sedangkan tanpa alat pendingin ruangan sehingga kita bisa khusuk untuk mengerjakan ibadah sholat. Lantai satu diperuntukan para jamaah pria meski wanita di lantai dua. Cukup banyak pengendara yang menciptakan mesjid atta’awun ini sebagai daerah untuk melepas lelah bagus jasmani ataupun mental sehingga menjadi lebih segar dalam melanjutkan perjalanan.


Sekiranya mau mengunjungi tempat wisata religi ini menerapkan roda empat mesti memperhitungkan jadwal buka tutup trek puncak sebab letaknya yang berada di jalanan satu arah ini. Tetapi jikalau memakai sepeda motor tak situasi sulit sebab untuk kendaraan roda dua tak berlaku metode ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Tips Memilih Lemari untuk Rumah Cantik Anda